January 28, 2023

Wagub Steven Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Halaman Kantor Gubernur

Manado, suluthebat.com- Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E Kandouw, memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (10/11/2022).

Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 ini,  Wagub Steven membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Mensos mengajak setiap elemen bangsa semua elemen bangsa untuk menjadikan hari pahlawan sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pelayan dalam keluarga dan lingkungan sekitar.

Mensos juga mengajak semua pihak untuk menghormati perjuangan para pahlawan agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan.

“Berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa, lawan paham radikal. Tumbuhkembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan jadi teladan kita mengarungi masa-masa penuh tantangan dan masa depan dan menjadi pemenang,” tukasnya.

Turut hadir Sekretaris TP-PKK Prov. Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Esellon III dan IV, serta seluruh ASN dan THL di lingkungan kantor Gubernur.

Selanjutnya Upacara Tabur Bunga digelar dari atas kapal Satrol Danlantamal VIII Manado, KRI KAKAP 811 di perairan Selat Lembeh Bitung.

Upacara dipimpin oleh Kapten Laut (P) Agus Gunawan di laut depan monumen bersejarah Trikora.

Upacara dihadiri Forkopimda Kota Bitung, Walikota dan Wakil Walikota Bitung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *