December 8, 2022

Wisata Bawah Laut Pantai Modisi, Bolsel

pantai-modisi-bolsel
PANTAI Modisi yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyimpan sejuta pesona.

Berjarak sekitar 400 km dengan lima jam perjalanan dari Manado, Pantai Modisi bisa menjadi ikon pariwisata yang tak kalah dengan Bunaken.

Pantai Modisi berada di desa Nunukan, Kecamatan Pinolosian, sekitar 8 km dari Molibagu. Pantai ini memiliki hamparan garis pantai yang luas dengan pulau pasir indah dan dikelilingi hutan mangrove. Tempat ini memiliki keindahan taman laut yang sangat indah dan kaya dengan keanekaragaman bentuk serta warna terumbu karang, biota laut, serta spesies ikan.

Penduduk sekitar Molibagu mengenal tempat ini dengan nama Putri Bangawan. Pantai ini berhadapan langsung dengan Teluk Tomini, memiliki sekitar 5.000 meter persegi wilayah petumbuhan karang. Lokasi penyelaman sendiri berada di 2 kilometer dari bibir pantai. Wisatawan harus menumpang kapal yang biasa disewakan oleh pengelola pantai Modisi untuk bisa melakukan penyelaman.

Di spot pertama, yaitu Putri Bangsawan dive spot, wisatawan disuguhi pemandangan berupa gugusan terumbu karang yang sangat luar biasa. Di sini dijumpai berbagai macam karang antara lain, table coral, seafan, sponge, dan lain-lain. Wisatawan juga bisa melihat mimic filefish atau dikenal dengan bahasa daerah Ikan Loe, juga Penyu Sisik, serta beraneka macam jenis lintah laut atau Nudibanch.

Selain Putri Bangsawan , titik penyelaman yang tak kalah indahnya adalah Putri Bangsawan Dive spot 2, Ipay’s dive point, serta pantai Modisi dive point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *